AKBA Sinema Yogyakarta kembali mengikuti kegiatan yang diadakan oleh American Corner UMY, 18-19 Mei 2017 di basecamp American Corner UMY, Gedung D Universitas Muhammadiyah Yogyakarta. Acara yang diadakan kali ini bertajuk “Digital Storytelling Workshop” dengan mendatangkan pemateri Sebastian Partogi (penulis, wartawan dan jurnalisme “The Jakarta Post”) dan Gerald Sebastian co-founder channel Kok Bisa?

Kegiatan ini tak lepas atas kerja sama yang telah terjalin dengan baik antara kedua institusi khususnya tentang bidang studi Bahasa Inggris. Sebagai dosen pendamping Universitas Muhammadiyah Yogyakarta didampingi oleh Puthut Ardianto dan Marita Nurhajanti selaku dosen pendamping AKBA Sinema Yogyakarta.

Karena kegiatan workshop ini terbatas, maka AKBA Sinema Yogyakarta hanya mengirimkan 6 mahasiswa sebagai peserta yaitu Dida, Evia, Chobir, Koko, Ilyas, dan Aldi

Pada hari pertama dan para peserta mempelajari tentang Jurnalisme Masyarakat dan cara membuat berita feature yang dipandu oleh Sebastian Partogi. Untuk hari kedua pembicaranya yaitu Gerald Sebastian menjelaskan tentang cara membuat cerita atau karya tulis secara digital.

Para peserta sangat antusias dengan acara yang diselanggarakan selama dua hari tersebut. Selain mendapat teman baru, mereka juga mendapatkan tambahan wawasan yang banyak tentang Jurnalisme dan digital storytelling. (DD/-ET)